Kamis, 03 November 2011

Tugas karya Tulis 1

TANAMAN LIDAH BUAYA

Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang berduri yang berasal dari daerah yang kering. Tanaman lidah buaya ini sudah dikenal dan digunakan dari tahun-tahun sebelumnya karena manfaat tanaman lidah buaya yang sangat banyak dan berguna bagi manusia.

Biasanya kita hanya mengetahui bahwa lidah buaya itu tumbuh di pekarangan rumah untuk sebagai pemandangan saja dan jarang dimanfaatkan oleh kita. Namun tanaman lidah buaya ini mempunyai banyak khasiat. Kandungan tanaman lidah buaya sering digunakan seperti mengobati berbagai penyakit, misalnya radang tenggorokkan, rambut rontok, lecet dan lain-lain. Dan saat ini tanaman lidah buaya sudah merupakan satu dari 10 tanaman yang terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan untuk alat kecantikan rambut seperti shampoo yang digunakan agar rambut hitam dan lurus.

Tanaman lidah buaya juga bisa bermanfaat yaitu sebagai detoksifikasi racun dalam tubuh anda dan biasanya dengan cara tanaman lidah buayanya di jus, mencegah diabetes deangan cara mengkonsumsi jus lidah buaya secara rutin maka kadar gula anda akan tetap terjaga dari serangan penyakit diabetes, merawat kulit yaitu menghilangkan jerawat dan melembabkan kulit, menjaga berat badan, mengatasi gangguan pencernaan karena tanaman lidah mengatasi refluks asam dan menenangkan esophagus dan hal ini dapat menghindarkan anda dari iritasi usus maupun tukak lambung.

Maka dari itu, mulai dari sekarang perbanyaklah anda menanam tanaman lidah buaya di pekarangan rumah dan rawatlah dengan baik sehingga kita dapat mempergunakannya jika kita perlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar