Kamis, 03 November 2011

Tugas karya Tulis 2

TANAMAN URANG ARING

Tanaman urang aring merupakan tanaman yang memilki tangkai yang banyak, dan tumbuh di tempat alam yang terbuka seperti pinggir selokan, pinggir jalan atau di tanah yang lapang. Tanaman urang aring ini dapat tumbuh di tepi pantai sampai di ketinggian 1.500 m diatas permuaqkaan laut. Tinggi tanamana urang aring ini mencapai bisa mencapi 80 cm, dan posisi tanaman tersebut tegak lurus dan terkadang-kadang bebaring. Pada umumnya tanaman ini berasal dari Indonesia sebagai tanaman yang liar yang suka tumbuh di daerah Jawa, Sumatera, Madura, Maluku dan daerah lainnya.

            Tanaman urang aring ini merupakan tanaman obat herbal. Seluruh bagian tanaman ini baik segar maupun kering dapat menyembuhakan berbagai penyakit, dapat sebagai obat luar dan obat untuk diminum, dan tanaman ini sudah diteliti oleh berbagai ahli farmasi. Tanaman urang aring juga dapat digunakan sebagai alat kosmetik yaitu minyak rambut dan shampoo dengan khasiat agar rambut tebal, hitam dan lembut.

            Tanaman ini mempunyai banyak manfaat dalam penyembuhan seperti mimisan, batuk darah, penyubur rambut, untuk rambut yang memutih di usia muda, diare, kurangnya gizi pada anak dan gusi bengkak.

            Seperti yang anda ketahui tanaman urang aring ini sangat membantu kita dalam masalah-masalah yang sebelumnya kita bahas diatas tadi, maka dari itu kita mulai dari sekarang harus melestarikannya dan merawatnya agar kita dapat memanfaatkannya dengan baik dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar